0813.3565.4303 // TIPS PERAWATAN PASCA ANAK SUNAT GEMUK DI TAMBAKREJO – BOJONEGORO 

0813.3565.4303 // TIPS PERAWATAN PASCA ANAK SUNAT GEMUK DI TAMBAKREJO – BOJONEGORO

LAYANAN DOKTER AHLI SUNAT GEMUK DI BOJONEGORO

Wisma Khitan Sehat Bojonegoro 0813.3565.4303

Sunat gemuk di Tambakrejo – Bojonegoro biasanya lebih identik dengan penis yang kecil dan tenggelam. Tentunya metode sunat ini mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda. Bahkan ada beberapa dokter sunat yang harus menggunakan teknik khusus ketika mereka akan menyunat anak gemuk.

Sunat sendiri sudah pasti wajib untuk dilakukan anak laki-laki, namun dengan syarat sebelum si anak “Baligh”. Biasanya sunat gemuk dilakukan oleh anak yang berusia 12 tahun ke atas, namun juga ada orang tua yang menyunatkan anaknya di bawah usia tersebut.

Selain membutuhkan metode yang khusus untuk menyunat, cara perawatan setelah sunat ini pun berbeda dan harus lebih teliti. Namun karena zaman sekarang sudah serba canggih, metode sunat yang digunakan pun akan semakin berkembang. Bahkan kini ada beberapa metode yang aman dan mampu memberikan rasa minim sakit. 

Sehingga saat ini ada beberapa orang tua yang menyunatkan anaknya saat usia bayi, karena luka sunatnya lebih mudah dan cepat sembuh. Ketika orang tua sudah berniat untuk menyunatkan anaknya, maka harus paham dan mengerti bagaimana cara tepat untuk merawatnya. Sebab menangani sunat sendiri harus lebih teliti, supaya tidak terjadi bengkak atau pendarahan.

Tips Perawatan Setelah Melakukan Sunat Gemuk di Wisma Khitan Sehat Bojonegoro?

Karena setiap anak mempunyai berat badan yang berbeda, mulai dari kurus hingga gemuk. Tentu hal tersebut juga berpengaruh ke metode sunat yang akan digunakan nanti, biasanya teknik untuk anak gemuk akan sedikit berbeda dan khusus dari sunat biasanya.

Karena badan anak yang gemuk juga berpengaruh ke ukuran penis. Penasaran bagaimana metode yang digunakan untuk sunat anak gemuk ini? Ini dia penjelasan lengkapnya.

Metode Sunat Gemuk di Tambakrejo – Bojonegoro

Salah satu teknik yang nantinya akan dilakukan dengan jahitan, sayatan, dan simpul. Tentu metode ini sangat berbeda dari sunat biasanya dan jarum yang digunakan juga lebih kecil karena untuk meminimalisir pendarahan.

Sebelum dilakukan sunat, si anak akan diberikan bius. Hal ini bertujuan untuk mencegah rasa sakit di area kemaluan. Setelah proses sunat selesai, jahitan akan dibuat lebih rapat agar kulup dapat menutup dengan sempurna. Biasanya metode yang akan digunakan untuk sunat anak gemuk adalah, teknik electric cauter atau konvensional.

Namun disarankan untuk memilih teknik konvensional, sebab metode ini dianggap lebih aman karena tidak menyebabkan pendarahan.

Tips Perawatan Pasca Anak Disunat Gemuk

Setelah kamu mengetahui metode yang digunakan untuk sunat gemuk di Wisma Khitan Sehat Bojonegoro, kini kita beralih untuk membahas bagaimana tips perawatannya. Sebab masih ada beberapa orang tua yang belum begitu paham. Silakan menyimak artikel di bawah supaya kamu tahu bagaimana cara tepat untuk merawat si anak.

  1. Selalu Rajin Membersihkan Area Penis si Anak

Ketika anak sudah disunat, maka jangan lupa membersihkan area penisnya. Terutama setelah anak buang air kecil, maka penisnya harus segera dibersihkan. Ketika akan membersihkannya, pastikan jangan menggunakan sabun terlalu banyak.

Selain itu, usaplah dengan cara lembut dan juga hati-hati supaya tidak menyebabkan nyeri. Jangan pernah menggosok area penis setelah sunat, karena hal tersebut mampu menimbulkan pendarahan atau pembengkakan. Setelah selesai membersihkannya, silakan keringkan dengan menggunakan handuk supaya penis tidak lembab.

  1. Rajin Meminum Obat Pereda Nyeri

Setelah anak sudah disunat pun tidak hanya membutuhkan perawatan di luar. Namun juga berikan obat pereda nyeri secara rutin setiap hari. Biasanya resep obat tersebut akan diberikan oleh dokter waktu sunat, mereknya seperti ibuprofen atau paracetamol. Si anak dapat meminum obat pereda nyeri tersebut, supaya menghilangkan rasa nyeri di area penis.

  1. Ajaklah Anak untuk Berendam dengan Air Hangat

Setelah 3 hari pasca sunat gemuk di Tambakrejo – Bojonegoro ini, orang tua dapat mengajak anaknya untuk berendam air hangat. Tujuan dari cara ini adalah untuk mencegah terjadinya pengerasan kulit penis, serta membantu kamu dalam membersihkan luka sunatnya.

Anak dapat berendam selama 5-10 menit di dalam air hangat. Namun pastikan jangan menggunakan sabun atau bahan kimia yang lain.

  1. Selalu Gunakan Celana yang Ukurannya Longgar

Ketika anak baru selesai sunat gemuk di Tambakrejo – Bojonegoro, maka celana yang digunakan juga berubah karena menjadi lebih longgar. Hindari untuk menggunakan celana ketat, sebab hal tersebut mampu membuat penis menjadi nyeri atau bahkan pendarahan.

Untuk menghindari hal tersebut supaya tidak terjadi, dianjurkan menggunakan celana yang ukurannya longgar dari biasanya. Selain itu, ketika menggunakan celana ketat, maka hal tersebut mampu menghambat sirkulasi udara atau darah yang akan masuk ke area penis. Sehingga orang tua dapat menggantinya dengan celana longgar, supaya proses penyembuhannya juga cepat.

  1. Batasi Setiap Aktivitas si Anak

Ketika anak baru saja selesai menjalani sunat, maka pantau setiap aktivitas yang dilakukannya. Pastikan si anak tidak melakukan aktivitas secara berlebihan, misal berjalan atau berlari. Hindari semua hal yang bersangkutan dengan gesekan. Karena aktivitas tersebut sangat berdampak ke luka sunatnya.

KLINIK PUSAT KHITAN GEMUK BERPENGALAMAN DI BOJONEGORO

Klinik Khitan Anak Gemuk Fasilitas Terbaik di Tambakrejo – Bojonegoro

Kamu yang akan melakukan sunat gemuk di Tambakrejo – Bojonegoro, pastikan memilih Wisma Khitan Sehat Bojonegoro. Karena di sana menawarkan metode sunat untuk anak gemuk, dijamin aman dan terpercaya. Sekaligus akan mendapatkan cara perawatannya pula.

Wisma Khitan Sehat Bojonegoro

Alamat : Jl. Pemuda Timur Gang Pertama RT 08/ RW 03 Campurejo – Bojonegoro

0813.3565.4303

www.khitanbojonegoro.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DAFTAR/KONSULTASI