SOLUSI SUNAT FIMOSIS BAYI

SUNAT FIMOSIS BAYI


RUMAH SUNAT SEMARANG .. jl nogososro 34 – tlogosari 081.6699.761
 
Dalam benak ayah bunda tentu gelisah ketika di dapati sang buah hati kecil nya di vonis dengan diagnosa fimosis. Sebuah kondisi dimana sang buah hati mengalami infeksi dan muncul peradangan pada area ujung penis sang anak. Hal ini menimbulkan kesakitan pada anak ketika hendak pipis, badan sering demam dan nafsu makan akan cenderung menurun. Jika hal ini tidak segera di tangani tentu akan menjadi hal yang lebih serius bagi adik kcil jagoan ayah bunda.
 
Ayah bunda Tentu akan berpikir keras mengapa harus di lakukan tindakan sunat sejak dini, ketika masih bayi, apakah tidak kasihan, nanti bagaimana kalau sakit, rewel terus gimana nanti..?
Berbagai pertanyaan pasti akan timbul dalam benak ayah bunda, itu pasti. Karna budaya indonesia sunat dilakukan ketika menjelang akhil baliq ketika usia anak menjelang 10 tahun.
Ada kalimat lebih cepat lebih baik,,, hal ini sebenarnya juga cocok untuk istilah pada sunat bayi., walaupun kultur budaya di Indonesia agak janggal dengan sunat bayi.
Pada kasus sunat fimosis hal demikian adalah sebuah keharusan di lakukan tindakan sunat, walau pada dasarnya usia tindakan sunat sebenarnya tidak ditentukan, tapi tradisi sebagian adat dan budaya menganjurkan anak laki-laki sebaiknya disunat sebelum memasuki usia remaja yaitu usia menjelang akil baliq si anak., sehingga hal demikian secara tidak langsung diakui kebenarannya terkait mental dan keberanian si anak untuk di lakukan tindakan sunat, padahal tidaklah demikian di lihat dari sudut ilmu medis. Sunat atau khitan merupakan tindakan memotong ujung atau menghilangkan sebagian kulit kulup pada laki-laki, itu pengertian sederhana tentang sunat.
 
Meskipun tidak ada batasan tindakan sunat atau khitan pada usia berapa. Namun, pada kenyataannya melakukan sunat pada usia menginjak remaja atau dewasa dan hal ini tentu menimbulkan risiko perdarahan dan juga memerlukan beberapa kiat untuk mencegah adanya perdarahan, bahkan dalam masa penyembuhan tentu akan lebih  lama  dibanding dengan sunat pada usia dini. Pengertian anak usia dini secara umum adalah anak-anak di bawah usia 1 tahun.
 
Ayah Bunda,
Sunat sebaiknya lebih cepat dilakukan yaitu pada usia dini,,,,
Kesehatan anak adalah hal utama yang harus dijaga oleh orangtua, yang terjadi saat pria tidak disunat biasanya akan lebih rentan terserang bakteri yang bisa berkembang terjadi karena kulup yang tidak diambil bisa menjadi tempat berkumpulnya kotoran. Masa anak usia dini sering disebut dengan istilah “golden age” atau “masa emas”. Pada masa ini hampir seluruh potensi anak mengalami masa peka untuk tumbuh dan berkembang secara cepat dan hebat, oleh karena itu sunat paling tepat pada masa usia dini.
 
Ayah Bunda,
Beraneka ragam metode atau teknik sunat bisa dinikmati masyarakat mulai dari teknik operasi biasa atau konvensional hingga pakai alat potong, hingga metode sunat modern yaitu sunat klem/ clamp, sunat electric cauter.
 
Ayah Bunda,
Rumah sunat semarang adalah tempat sunat “terfavorit” untuk sunat usia dini. Klinik yang berfokus pada layanan sunat atau khitan yang mengedepankan pelayanan kepada pelanggan. Klinik yang mempunyai beberapa layanan, tenaga medis yang profesional dan berpengalaman dengan biaya sunat murah dengan metode sunat modern.
 
Ayah Bunda,
Sebagai tempat sunat anak “terfavorit” banyak apresiasi yang diberikan oleh masyarakat, sehingga layanan khitan atau sunat di rumah sunat semarang untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat atas pelayanan yang terbaik.
Rumah sunat semarang merupakan tempat tempat layanan sunat anak yang selalu unggul dalam pelayanan,,,,
Semoga bermanfaat,,,,
 
Rumah sunat semarang
Nogososro 34 tlogosari
081.6699.761
www.sunatsemarang.com
www.sunatindonesia.com
www.infosunatsemarang.com
www.dokterpras.com
www.infokhitan.com







Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DAFTAR/KONSULTASI