ANAK 5 TAHUN DISUNAT JIN DI SEMARANG

PARAFIMOSIS
SUNAT JIN

OPINI YANG SALAH KAPRAH

KHITAN PARAFIMOSIS

DOKTER PRAS 081.565.29661

Rumah sunat semarang   jl nogososro 34 tlogosari 081-6699-761

Masyarakat tlogosari geger, gempar, heboh. Tersiar kabar bahwa ada anak berusia 5 tahun bangun tidur sudah didapati alat kelaminnya terbuka seperti sudah disunat, kabar cepat tersiar ke seluruh penjuru kota.

Bahkan ada yang beramai ramai mengunjungi hanya untuk memastikan, benar tidaknya berita tersebut, orang tua anak meng iyakan,, bahwa anaknya malam hari disunat jin penunggu rumah. Ibunya menceritakan bahwa pada pagi hari ketika anaknya bangun tidur hendak pipis di dapatinya burung si anak sudah dalam keadaan disunat.padahal mala sebelumnya ketika mengantar anak nya pipis sebelum tidur didapati normal normal saja.  Sang ibu dan masyarakat meyakini bahwa sang anak mendapat karunia karna sudah di sunat bangsa halus atau sejenis jin penunggu.

Kabar cepat tersebar dan tidak jarang masyarakat meyakini kalau sang anak sekarang sudah mejadi anak “pinter” yang mendamat kharomah dan bisa mengobati orang sakit semacam anak ponari yang mendapat batu meteor dan bisa mengobati penyakit.

Hal inipun demikian bahwa sang anak bisa mengobati segala macam penyakit. Banyak yang berbondong bondong datang sekedar ingin tau atau mengobati penyakit baik yang menahun maupun penyakit kambuhan.

Melihat fenomena semacam ini bagi dunia kedokteran khusus nya para praktisi khitan bukanlah hal mengejutkan. Hal ini bisa dialami oleh siapapun dan bukanlah hal yang berbau mistis atau pun mendapat ilmu dari jin.

Inilah yang disebut dengan parafimosis.

PARAFIMOSIS.

Parafimosis adalah keadaan diamana tertariknya kulit kulup penutup kepala penis tertarik kebelakang dan mengunci karna tersangkut corona glandis. Karna lobang kulup kecil sehingga menyebabkan tidak bisa mbalik lagi kesemula. Sehingga penampakan seperti anak yang disunat bahkan tidak ada luka atau jahitan layaknya di sunat oleh dokter sunat,

Bentuk sempurna inilah yang sebagian masyarakat bahwa sang anak telah disunat oleh bangsa halus. Tidak jarang juga malah dijadikan komoditi bahwa anaknya telah diangkat menjadi pangeran oleh bangsa lelembut dan menjadi anak “pintar” yang bisa mengobati segala macam penyakit layaknya dukun tiban…

APAKAH BERBAHAYA PARAFIMOSIS..?

Pada keadaan parafimosis ini kulit kulup tersangkut di gland coronaries atau di belakang helm kepala penis. Hal ini menimbulkan suatu cekikan pada gland penis anak. Sehingga gland atau kepala penis berwarna merah muda pucat, bahkan kalau kelaman dan tidak segera ditangani akan berwarna kebiruan. Hal inilah yang menyebabkan necrose atau aliran darah tidak bisa sampai ke perifer atau ujung kepala penis. Hal inilah yang berbahaya sekali jika tidak segera dilakukan tindakan sirkumsisi atau sunat secara medis. Dan hal yang terberat adalah meyakinkan kepada orang tuanya untuk segera dilakukan tindakan sunat, karna orang tua dan masyarakat sudah terlanjur meyakini kalau hal ini adalah karomah dari jin atau dari arwah leluhur, sehingga akan menolak atau tidak berani di sunat ke dokter sunat.

CARA PENANGANAN PARAFIMOSIS

Cara penanganan kasus parafimosis ini sama seperti sunat pada umumnya.

Langkah pertama yang dilakukan adalah anastesi terlebih dahulu area local dengan anastesi infiltrate plus nerve block. Hal ini harus dilakukan karna proses pembebasan kulup ini agak sulit.

Setelah anastesi selesai dan yakin betul betul sudah kebas, barulah langkah pertama bebaskan dulu kulit yang mencekik dengan melonggarkan lobang orifium nya dengan di gunting. Setelah bebas. Barulah di lakukan sunat seperti yang dikuasai oleh dokter sunat nya, bisa dengan metode sunat konvensional, bisa dengan sunat metode laser coter, bisa dengan metode klem, atau metode sunat apapun yang di kuasai.

Pilihan yang terbaik dan ekonomis adalah metode smartklamp. Karna anak bebas aktifitas dan pakai celana seperti biasa, sehingga orang orang yang sudah terlanjur meyakini akan disunat jin biar tidak kaget saja,, lho katanya sudah disunat jink ok sekarang disunat menggunkan sarung.

KESIMPULAN

Parafimosis adalah keadaan dimana tertariknya kulit kulup ke belakang dan terkunci oleh lekukan pada gland penis dan menyangkut mencekik tidak bisa kembali kedepan lagi. Penampakan sekilas seperti penis yang sudah di sunat, bahkan rapi tidak tampak adanya bekas sayatan atau jahitan layaknya disunat oleh dokter sunat.

Parafimosis atau disunat jin ini bahaya sekali kalau tidak segera diambil tindakan pembebasan kulitnya karna mencekik batang penis sehingga aliran darah yang seharusnya menuju ke ujung penis akan terhambat dan bisa menyebabkan nekrose jaringan atau jaringan akan mati karna tidak adanya aliran darah. Akibatnya ujung gland penis akan mengalami pembusukn dan jaringan akan mati sehingga harus di amputasi gland penisnya.. sungguh hal yang mengerikan kalau sampai hal ini terjadi.

Tindakan yang harus dilakukan adalah dengan segera khitan, tidak ada pilihan lain.

RUMAH SUNAT SEMARANG

Jl. Nogososro 34 – tlogosari

Semarang

081-6699-761

081-6699-149

081.565.29661

www.sunatsemarang.com

www.sunatindonesia.com

www.infosunatsemarang.com

www.dokterpras.com

www.infokhitan.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DAFTAR/KONSULTASI